Kamis, 18 April 2013

PERBEDAAN MOTHERBOARD JENIS ATX dan LGA


PERBEDAAN ATX DAN LGA


atx  : (Advanced Technology Extended motherboardMotherboard PC yang menggantikandesain Baby ATTata letak diputar ATX CPU dan memori 90 derajat, memungkinkanfull-length ekspansi untuk dipasang ke semua soketCatu daya pukulan udara di atasCPU daripada menarik udara melalui chassis.

Diperkenalkan pada tahun 1995ATX adalah motherboard PC pertama yang tidak hanya mencakup I / O support (serial, paralel, mouse, dll), tetapi untukmenempatkan semua konektor langsung pada motherboardSebelum ATXhanyakonektor keyboard melekat pada motherboard.

Banyak variasi dari ATX itu kemudian diperkenalkan dengan kedua faktor bentuk yang lebih kecil dan lebih besartermasuk microATXMini ATXFlexATX dan Extended ATX (lihat motherboard PC).

 
 The ATX Motherboard
Para lem motherboard semua komponen dari sistem komputer bersama-sama melalui berbagai, konektor slot dan port. Dalam kasus ini, Socket A untuk AMDAthlon XP CPUSlot DDR SDRAM memegang modul memoridan slot AGP dan PCImemegang kartu adapterPort panel belakang menempel melalui belakang kasus ini.(Gambar milik ASUSTeK Computer Inc, www.asus.com)



LGA :
    LGA (Land Grid Array) adalah tipe koneksi pada prosesor yang tidak memiliki pin sama sekali sebagaimana PGA, tetapi tipe LGA ini memiliki landasan untuk koneksi dengan pin-pin yang yang terdapat pada soket prosesor dimotherboard.
   LGA mampu memberikan distribusi power ke prosesor yang lebih bagus dibandingkan desain koneksi tipe PGA. Model LGA menjamin akurasi antar titik pin pada soket di motherboard dengan titik koneksi dipermukaan mikroprosesornya.

             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Blogger templates

Blogger news

Recent News

Pages - Menu

Popular Posts